Pages

Bagja

Bagja

Tuesday 18 June 2013

7 Tempat terlarang di Google Earth dan Maps

1. Tempat Pemerintahan dan Militer 
White House 


Gambar digital dari White House telah dihapus, hal ini dilakukan untuk menyembunyikan fasilitas keamanan udara dan aset keamanan lain yang digunakan untuk mengamankan tempat ini. 

2. Soesterberg Air Base, Belanda 


Ini merupakan basis dari angkatan udara Belanda, yang juga pernah digunakan sebagai basis pesawat tempur F-15 angkatan udara Amerika saat Perang Dingin. 

3. Reims Air Base, Perancis 


Tempat ini satu-satunya bangunan di area Reims Air Base yang dikaburkan. 

4. Nato C3 Agency, Brussel, Belgia 


C3 Agency mendukung NATO dalam hal-hal ilmiah dan yang berhubungan dengan C4ISR (Consultation, Command, Control, Communications, Intelligence, Surveillance, and Reconnaissance). 

5. Huis Ten Bosch Palace, The Hague 

Tempat ini merupakan satu dari empat tempat tinggal utama keluarga kerajaan Belanda, yang berlokasi di The Hague, Belanda. Ratu Beatrix tinggal di tempat ini sejak tahun 1981. 

6. Tempat Dengan Alasan Politik Tertentu 
Iran 


Tahun 2007 lalu, seorang pengusaha Iran mencoba untuk mengunduh Google Earth, tetapi ia mendapatkan pesan: “Terima kasih atas perhatian Anda, tetapi produk yang Anda coba unduh tidak tersedia bagi negara Anda”. 

7. Daerah bagian selatan tenggara Asia 
Tibet 


Daerah ini dikaburkan oleh Google Earth karena merupakan kawasan sensitif yang berkenaan dengan masalah politik negara, seperti Tibet atau propinsi Xinjiang, bagian utara Pakistan dan kawasan kerajaan. 

No comments:

Post a Comment